Kujungan ke YPAC Malang



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .... Hello Guys bertemu dengan saya lagi di blog Programmer sekarang saya akan menceritakan ( Kujungan ke YPAC Malang )


Daripada penasaran terus langsung saja.....


Hari Senin, tanggal 26 Desember 2017 saya dan saudara - saudara saya di Malang mengunjungi anak - anak cacat yang di bina di YPAC.
Saya bertemu ibu asrama yang bernama Seni. Saya bertanya banyak hal ternyata di dalam YPAC itu ada 2 macam anak - anak cacat yang di bina, yaitu anak asrama dan anak yang bukan asrama
anak asrama jumlah 25 orang . berasal dari seluruh Indonesia ada yang Batam , Papua , dan Jawa Timur ( Gresik dan Surabaya )
Yang non asrama sekitar 40 orang dari sekitar Malang dan kabupaten Malang
jenis cacatnya :
 -Tunadaksa ( Fisik ) seperti : Tidak bisa berjalan , Tidak bisa berbicara , Tidak bisa mendengar , Tidak bisa memegang sesuatu
- Cacat mental dan sindrom .
di YPAC banyak fasilitas - fasilitas yang mendukung seperti dokter umum , dokter spealist sarana - sarana untuk terapi dan beberapa orang pengasuh
sarana terapi contohnya :
- Speak terapi
- Hidro terapi
- music terapi dan beberapa jenis terapi autis semua itu tujuanya untuk menumbuhkan kosentrasi , dan kemandirian anak - anak cacat

Alhamdulillah saya di beri kesempatan untuk berkeliling dan berkenalan dengan anak - anak cacat yang ada di asrama karena sebagian besar libur

Alhamdulillah saya diberi Allah sehat jasmani dan rohani  saya bersyukur dan berjanji untuk lebih mandiri dari orang yang cacat dan belajar dengan sungguh - sungguh

Aku akan sertakan beberapa foto - foto kunjungan saya












Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Terimakasih sudah berkunjung di blog Programmer...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages