Cara Menjaga Kesehatan Mata Di Depan Komputer

Komputer atau laptop merupakan bagian penting di dalam kehidupan manusia di jaman modern ini. Di jaman modern ini manusia berdampingan dengan teknologi seperti laptop, serta gadget entah untuk bekerja, hiburan, atau bermain game. Terlalu lama di depan komputer memang dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh. Dampak negatif tersebut diantaranya seperti lelahnya kinerja mata akibat terlalu sering menatap layar serta penambahan berat badan yang mengakibatkan perut buncit dikarenakan minimnya aktivitas fisik.
Oleh sebab itu untuk berada di depan monitor layar alangkah baiknya untuk mengetahui bagaimana cara untuk menghindari efek tersebut. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari resiko dari efek tersebut. Untuk sekedar memberikan informasi, di bawah ini terdapat beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata di depan komputer.

Berikut Cara Menjaga Kesehatan Mata Di Depan Komputer

Memperbanyak Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Mengonsumsi buah dan sayuran sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Pada umumnya daging, sayur dan buah-buahan mengandung vitamin yang bermanfaat untuk tubuh salah satunya adalah kesehatan mata. Menjaga kesehatan mata membutuhkan vitamin A yang bisa didapatkan melalui sayur-sayuran serta buah. Bagi Anda yang sering berhadapan di depan layar monitor, alangkah baiknya untuk mengimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat tersebut.
Menggunakan Pelindung Layar
Pelindung layar untuk sebuah komputer sangat penting untuk melindungi mata dari pancaran langsung sinar. Untuk itu mempertimbangkan penggunaan pelindung layar merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu Anda juga bisa menggunakan kaca mata pelindung mata saat di depan komputer.
                                        TERIMAKASIH ATAS MEMBACA BLOG SAYA                                                      

                                                 SAMPAI             😊             JUMPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages