apa itu recyclerview ??

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Ok, bertemu dengan saya lagi di blog Ali Zainal A.
Ok, kali saya akan mengkasihtaukan (apa itu recyclerview?)

Ok Langsung saja...

dia RecyclerView widget adalah versi ListView yang lebih maju dan fleksibel.

Dalam model RecyclerView, beberapa komponen berbeda bekerja sama untuk menampilkan data Anda. Penampung keseluruhan untuk antarmuka pengguna Anda adalah objek RecyclerView yang Anda tambahkan ke tata letak Anda. The RecyclerView mengisi dirinya dengan pandangan yang disediakan oleh manajer tata letak yang Anda berikan. Anda dapat menggunakan salah satu dari pengelola tata letak standar kami (seperti LinearLayoutManager atau GridLayoutManager), atau terapkan sendiri.

Pandangan dalam daftar diwakili oleh objek tampilan pemegang. Objek-objek ini adalah contoh kelas yang Anda definisikan dengan memperluas RecyclerView.ViewHolder. Setiap pemegang tampilan bertugas menampilkan satu item dengan tampilan. Misalnya, jika daftar Anda menunjukkan koleksi musik, setiap pemegang tampilan mungkin mewakili satu album. The RecyclerView hanya menciptakan banyak pemegang tampilan sebagaimana diperlukan untuk menampilkan bagian di layar konten dinamis, ditambah beberapa tambahan. Saat pengguna menggulir daftar, RecyclerView mengambil tampilan di luar layar dan me-rebind-nya ke data yang bergulir ke layar.

Objek pemegang tampilan dikelola oleh adaptor, yang Anda buat dengan memperluas RecyclerView.Adapter. Adaptor menciptakan pemegang tampilan sesuai kebutuhan. Adaptor juga mengikat pemegang tampilan ke data mereka. Ia melakukan ini dengan menetapkan pemegang tampilan ke posisi, dan memanggil metode onBindViewHolder () adaptor. Metode itu menggunakan posisi pemegang pandangan untuk menentukan apa isi yang seharusnya, berdasarkan pada posisi daftar.


Sekian dari saya kalo ada kata salah mohon di maafkan



Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages