Jangan Bully pada teman sendiri...








Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..Hello Guys kembali dengan saya di blog Programmer nah saya akan menceritakan tentang  ( Bully )

Warning !!! ( Bully )

ok langsung saja...

Tidak bisa saya claim bahwa ini adalah satu satunya penyebab bully, namun ini berdasarkan pengelaman panjang yang saya alami sejak beberapa tahun yang lalu, jadi saya selama di sekolah dasar selalu jadi bahan bully dari teman teman saya, nah saat kelulusan temanku ber sekolah di tempat A, saya lebih memilih sekolah di tempat B yang berada jauh dari rumah, karena saya berfikir di lingkungan baru saya tidak di bully lagi.
Ternyata hasilnya saya masih saja menjadi target intimidasi, dan pola yang sama saya lakukan tadi, pindah ke SMK dimana tidak ada yang tau masa lalu saya, mencari lingkungan baru, dan hasilnya di awal awal saya juga masih mengalami intimidasi dari teman teman saya, sampai akhirnya saya berfikir, apa mungkin ini salah orang orang yang bully saya ?
Padahal banyak anak di kelas, kenapa saya yang dibully ? saya mulai melihat dalam diri karena merasa ada yang salah dalam diri saya, dan saya akui benar saja masa lalu saya yang kelam dan tidak saya ingat itu karena memang salah saya sendiri, dan saya tidak menyesali nya karena itu merupakan salah satu pengalaman hidup yang cukup penting bagi saya.
Diri saya yang dulu, susah untuk membaur dengan lingkungan, tidak punya daya humor dan temprament ðŸ˜€ sehingga banyak teman saya yang merasa saya aneh dan mulai mem bully saya, dan saya menanggapi nya dengan serius sehingga mereka merasa saya cocok untuk di bully dan berlangsung terus menerus.
Bagi Anda yang sekarang mengalami pembully an, atau ada anak, keluarga yang mengalami pembully an coba diajak ngobrol serius dan santai, biarkan dia cerita tentang masalahnya dan berikan solusi dengan bijak.
Karena rata rata korban bully tidak akan mau mengungkapkan tentang kenyataan dia di bully, dapat berakibat hal yang lebih buruk kedepan nya jika mengambil tindakan yang salah


Terimakasih sudah berkunjung di blog Programmer
Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages